Light Phone: Ponsel Anti-Smartphone


Di jaman yang serba canggih seperti saat ini, keberadaan perangkat pintar bisa dibilang telah merajalela. Namun, seolah tak ingin mengikuti tren,  sebuah perusahaan teknologi yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, mengambil langkah cukup berani dengan menciptakan perangkat komunikasi bernama Light Phone.

Menurut pihak produsen, Light Phone merupakan ponsel anti-smartphone. Ia dilahirkan seukuran kartu kredit dan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon serta mengirim pesan. Sebagaimana dilansir Daily Mail, perangkat tersebut dibesut oleh dua orang desainer ponsel, yakni Joe Hollier dan Kaiwei Tang.

Light Phone memiliki dimensi berukuran 3,4 inci x 2,0 inci. Dalam sekali pengisian baterai, dirinya mampu bertahan hidup selama 20 hari. Sementara itu, dengan layar dot matrix LED yang begitu ringan (36,5 gram), Light Phone diklaim dapat menyimpan 10 nomer telepon di memori untuk panggilan cepat.

�Kami tak mementingkan fitur canggih. Ketika menggunakan Light Phone, siapa pun dijamin tak akan terobsesi untuk memeriksa ponsel secara terus menerus� ujar juru bicara perusahaan.

Light Phone sendiri kabarnya akan dikemas dengan desain yang cerdas namun sederhana. Saat dilepas ke pasaran nanti, ponsel tersebut bakal dilengkapi bonus telepon selama 500 menit, kartu SIM, serta sebuah aplikasi yang memungkinkan dirinya terhubung ke smartphone.

Lantas, berapa harga satu unitnya? Menurut informasi yang beredar, Light Phone akan dibandrol seharga 100 US dollar atau sekitar 1,2 juta rupiah. Rencananya, ponsel tersebut baru akan dipasarkan pada Mei 2016 mendatang. Jadi, bersabarlah bagi Anda yang tertarik memilikinya.
Light Phone: Ponsel Anti-Smartphone Light Phone: Ponsel Anti-Smartphone Reviewed by Rasyid on 13.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.