Jika Kamu Sedang Mengalami 8 Hal Ini, Tandanya Kamu Orang yang Egois


Dalam diri manusia terkadang ada sifat ingin menang sendiri. Sifat egois manusia sudah bawaan dari lahir, tinggal bagaimana cara kamu untuk mengontrol sifat tersebut agar tidak merugikan dirimu maupun orang lain.

Seseorang tidak akan pernah menyadari bahwa dirinya telah melakukan tindakan yang egois sampai ada orang lain yang menegurnya. Apakah kamu salah satu orang yang egois? Sudahkah menyadarinya? Yuk kenali tanda-tandanya!

KAMU MERUPAKAN ORANG YANG TIDAK MAU DISALAHKAN PADAHAL KESALAHAN ITU KAMU YANG LAKUKAN
Pernahkah kamu berbuat salah tapi kamu tidak mau mengakuinya? Ciri-ciri pertama orang yang egois adalah tidak pernah ingin menjadi orang yang disalahkan. Kamu selalu menyalahkan orang lain padahal kesalahan tersebut berasal darimu. Dirimu tidak bersikap jujur dan tidak bertanggung jawab atas semua hal yang kamu lakukan. Kamu menganggap dirimu paling benar, dan orang lain yang salah.

TIDAK PERNAH PUAS, KAMU SELALU INGIN SEMUANYA SERBA SEMPURNA
Tidak pernah merasa puas dengan apa yang didapatkan, selalu saja masih merasa kurang dan ingin segala sesuatunya berjalan sempurna sesuai keinginan. Kamu tidak pandai bersyukur atas segala hal yang kamu miliki. Ciri-ciri seperti ini menandakan kamu termasuk orang yang egois. Sebagai manusia, wajar memang jika kita tidak pernah merasa puas, tetapi jangan lupa untuk bersyukur agar kita tidak menjadi orang yang sombong.

KAMU MEMANDANG SEGALA HAL DARI SUDUT PANDANGMU, TIDAK MEMENTINGKAN PENDAPAT ORANG LAIN
Ciri-ciri lainnya dari seseorang yang bersifat egois adalah tidak mau mendengarkan pendapat orang lain. Memang bagus berpegang teguh pada pendapat diri sendiri, tetapi ada kalanya pendapat orang lain dibutuhkan untuk mencapai hasil yang maksimal. Bisa jadi sudut pandangmu itu salah, dan bantuan orang lain pasti bisa meluruskan pandanganmu yang keliru tersebut. Jangan pernah malu untuk meminta bantuan dari orang-orang yang ada di sekelilingmu.

KAMU SELALU MENGELUH TIADA HABISNYA, SEAKAN DUNIA SERBA SALAH
Tiada hari tanpa mengeluh, seakan dunia ini yang bersalah padamu. Semua hal tidak berjalan sesuai dengan rencanamu, maka dari itu kamu terus mengeluh. Coba introspeksi diri, bukan dunia yang harus beradaptasi padamu, tetapi kamu yang harus menyesuaikan diri pada dunia. Dunia ini terlalu luas, jika kamu memaksakan dunia berjalan sesuai dengan kehendakmu. Orang sukses tidak pernah menggunakan waktunya hanya untuk mengeluh. Mengeluh tidak memberikan hasil dan mengubah apapun. Jangan buang waktumu dengan percuma untuk mengeluh jika tidak mau dianggap orang yang egois.

UNTUK BERKUMPUL DENGAN TEMAN PUN KAMU TIDAK PUNYA WAKTU
Bagi kamu, waktu untuk sendirian lebih penting daripada berkumpul bersama teman-teman. Kamu selalu tidak ada saat teman-temanmu membutuhkanmu. Bahkan saat diajak bertemu untuk mengobrol pun kamu punya sejuta alasan untuk menolak. Jangan heran, jika pada akhirnya kamu akan dijauhi teman-temanmu.

SULIT SEKALI BAGI KAMU BEREMPATI PADA ORANG LAIN, BAHKAN PADA TEMANMU SENDIRI
Kamu tidak pernah mau mempedulikan nasib orang lain. Susah sekali bagimu untuk berempati. Ketika temanmu sedang menceritakan masalahnya, kamu tidak bisa merasakan kesedihannya atau bersikap untuk menenangkannya. Hatimu seperti telah tertutup oleh lapisan es yang tebal. Bagimu, urusan orang lain tidak ada sangkut pautnya dengan dirimu.

KAMU TIDAK PERNAH MAU BERUBAH KE ARAH YANG LEBIH BAIK
Ciri lainnya dari orang yang egois adalah tidak pernah mau introspeksi diri sendiri. Tidak ada keinginan untuk berubah kea rah yang lebih baik, karena dia selalu menganggap dirinya adalah yang paling benar. Dia merasa tidak perlu merubah dirinya karena dia menanggap tidak ada yang salah pada dirinya, dia yang sekarang sudah merasa sempurna.

Tidak ada orang yang pernah berani menegurnya ataupun melawannya, itulah yang membuat sifat egois dalam dirinya memuncak. Dia merasa bisa melakukan apapun, kesombongannya telah membawanya menjadi manusia yang egois dan serakah. Dia tidak akan pernah mau mendengarkan kata-kata orang lain untuk berubaheskipun itu untuk kebaikannya.

KARENA KAMU HANYA MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI, MAKANNYA KAMU TIDAK SABARAN SETIAP KALI DISURUH MENUNGGU
Orang yang egois biasanya akan enggan disuruh menunggu dalam hal apapun. Bahkan menunggu saat mengantri di kasir pun ia tidak sabaran. Pikirannya hanya bertumpu pada dunianya, tidak menghargai atau mementingkan orang lain. Ia selalu ingin didahulukan ketika mengantri. Saat disuruh menunggu pasangan yang datang telat hanya 5 menit pun ia tidak mau menunggunya.

Kamu perlu tahu, kesabaran diperlukan dalam berbagai hal bahkan yang tidak terduga sekalipun, seperti menunggu jadwal terbang pesawat yang delay, menunggu kereta datang karena terganggu, menunggu datangnya pizza yang dipesan dari layanan delivery, menunggu datangnya jodoh, dan sebagainya. Jika kamu tidak mau bersabar dengan menunggu, kamu tidak akan pernah mendapat apa yang kamu inginkan.

Sumber: tatajiwa.com



Jika Kamu Sedang Mengalami 8 Hal Ini, Tandanya Kamu Orang yang Egois Jika Kamu Sedang Mengalami 8 Hal Ini, Tandanya Kamu Orang yang Egois Reviewed by Rasyid on 12.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.