Jangan Salah Pilih, Ini Bahan Terbaik untuk Membuat Masker Kain

Ketika menggunakan masker kain maka kita selalu bertanya-tanya apa yang kita gunakan untuk membuat masker dari kain. Sebenarnya ada beberapa bahan yang bisa kita gunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker ini. Pertama kita perlu melihat keperluan dari pembuatan masker tersebut.

Pembuatan Masker Perlu Pertimbangan

Kita perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum kita mulai memproduksi masker. Yang pertama tujuan pemakaian ini untuk digunakan sendiri atau untuk digunakan oleh orang banyak? Tentunya hal tersebut berbeda karena penggunaan masker untuk pribadi kita harus memilih bahan yang paling bagus sedangkan untuk orang banyak kita harus melihat budget yang kita miliki.

Jika masker tersebut digunakan oleh orang banyak maka kita perlu melihat faktor apa yang bisa kita press sekecil mungkin. Misal kita mengurangi faktor desain nya ataupun desain nya dibuat polos. Ada banyak pertimbangan yang bisa kita lakukan tetapi biasanya kita lebih memilih untuk beli masker yang sudah jadi saja karena terlalu ribet.

Bahan Flanel

Masker berbahan flanel sedikit lebih aman dibandingkan bahan lain karena keamanannya sudah lumayan teruji. Dibandingkan dengan bahan lain hal ini memang sedikit lebih mahal harganya. Tapi itu tidak masalah ketika kita hanya ingin membuat masker karena itu tidak akan memakan bahan yang terlalu banyak.

Bantuan ini bisa menangkap partikel-partikel kecil yang menempel pada permukaan kain. ada banyak jenis kain yang tidak bisa menangkap partikel-partikel kecil atau tembus terhadap partikel kecil. Itu bisa dibilang berbahaya coronavirus dapat melewatinya dengan begitu mudah.

Bahan Piyama

Sekarang kita banyak menjumpai masker dengan berbahan piyama. bahan ini cukup efektif walaupun mereka sedikit lebih longgar dibandingkan bahan flanel. Dengan kata lain bahan piyama ini akan punya kesempatan untuk tembus lebih besar dibandingkan bahan flanel. Tentu saja kita perlu pertimbangkan akan tetapi kita bisa mengakalinya dengan jaga jarak yang ideal.

Bahan piyama ini selain harganya murah banyak juga sangat mudah didapat. Hal tersebut merupakan salah satu nilai plus dari bahan piyama. Tetapi ada beberapa kekurangan bahan piyama yakni ketika digunakan bernafas agak sesak karena pori-porinya yang kecil dan bahannya yang berat. Tentunya bahan ini punya harga yang cukup murah dibandingkan flanel.

Bahan Bandana

kita pasti sekarang sudah lihat orang menggunakan bahan bandana untuk membuat masker. Bahan-bahan yang terkenal memiliki pori-pori yang besar. Hal tersebut akan membuat kita berhati-hati karena bahan bandana tentunya tidak terlalu aman. Selain itu bahannya yang terlalu longgar pori-porinya membuat bahan ini sangat kurang nyaman untuk dipakai sebagai masker.

Desain

Ketika anda membuat masker sendiri maka hal yang terpenting adalah melihat desain yang digunakan. Ketika kita menggunakan desain yang terlalu lunak maka kita akan terlihat aneh. Tentu saja kita tidak ingin hal tersebut terjadi maka dari itu kita lebih baik melakukan desain sendiri. Selain membantu kreativitas kita juga akan punya ciri masker berbahan kain khas.

Jika sudah bingung ke mana Anda harus pesan masker kain yang bisa mendesain sendiri, maka Anda perlu berkunjung ke custom.co.id disana anda dapat melakukan desain pada masker sendiri ada beberapa pilihan model masker seperti masker fullprint juga. Selain harga terjangkau kualitas bahan yang ditawarkan juga sangat bagus.

Jangan Salah Pilih, Ini Bahan Terbaik untuk Membuat Masker Kain Jangan Salah Pilih, Ini Bahan Terbaik untuk Membuat Masker Kain Reviewed by Rasyid on 17.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.